Jamu Tahan Lama Ramuan Madura

Diposting pada

Orang Madura punya resep sederhana untuk meningkatkan libidonya dengan cara minum telur ayam kampung.

Orang Madura menyakini apapun jamu yang diminum telur ayam kampung tidak boleh ketinggalan dalam bahan pokok pembuatannya.

orang Madura percaya telur bisa meningkatkan vitalitas priaMemang kalau dilihat dari komposisinya telur ayam kampung banyak mengandung protein yang berguna untuk menghidupkan sel sel yang sudah mati.

Sebuah telur bernilai seperti sepiring nasi.

Menurut tradisi orang Madura menyakini jumlah telur yang dikonsumsi sebagai jamu kuat tradisional untuk hubungan suami istri harus menurut bilangan ganjil.

Bisa 1, 3,5,7 atau lebih dari itu yang penting ganjil.

Bahkan ada ungkapan popular di Madura yang berbunyi ajjamu telor selikor atau bila di bahasa Indonesiakan kurang lebih artinya minum jamu (kuat) telur 21 biji.

21 biji?

Ya anda tidak salah dengar.

Namun anda harus berhati-hati bila hendak mempraktekkan resep jamu tahan lama ramuan Madura ini.

Karena ini hanya bagi yang punyak fisik yang kuat dan sehat. Kalau kebanyakan badan akan menjadi panas dan malah berefek buruk bagi yang tidak tahan.

Amannya gunakan saja 1 atau 3 telur saja.

Dan ambil yang kuningnya saja dan diminum secara mentah-mentah. Biasanya yang putih di buang atau bisa digoreng sebagai lauk.

Telur ini bisa dicampur dengan bahan lain atau bisa diminum bersama jamu lainnya.

Selain masalah telur, bicara masalah jamu ramuan Madura maka tidak bisa lepas dari produk yang cukup popular di Madura yaitu Jamu Tongkat Madura.

Namun jamu tongkat Madura adalah produk jamu yang ditujukan untuk kaum wanita.

Dibuat dari bahan-bahan berkualitas yang tidak sembarangan. Misalnya saja daun sera atau sirih tidak asal ambil daun sirih yang ada tapi dipilih yang urat-uratnya menyambung.

Kemudian akar kelor harus dipilih dari tumbuhan yang menghadap tenggara.

Tongkat Madura juga mengandung bawang putih. Bawang yang dipilihpun bukan sembarang bawang tetapi bawang putih yang wungkul atau bawang lanang yakni bawang tunggal yang tidak bertunas.

Jamu tongkat madura ini berkhasiat untuk menyerap lendir yang tidak berguna dan bau yang tidak sedap yang diakibatkan keputihan. Jamu ini juga dipercayai bisa menarik dinding vagina ke dalam sehingga bisa menjadi sempit, rapet dan keset layaknya perawan kembali.

Memang ada pro kontra mengenai jamu ini yang cara pakainya harus dimasukkan ke alat kelamin.

Namun Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangkalan Abdul Rozak membantah hal ini karena jamu ini sudah mendapat izin dari Dinas Kesehatan dan Disperindag Bangkalan.

Mengenai hal selengkapnya bisa dibaca di sini.

Memang tradisi minum jamu ini begitu melekat sehingga membuat mitos bahwa gadis gadis Madura lebih hot dalam urusan ranjang daripada wanita daerah lain.

Hal ini tentu harus di kaji lebih dalam karena bukan hanya karena akibat sering minum jamu saja, tetapi karena ketaatan mereka pada suami, juga karena letak geografis madura yang dipenuhi perbukitan.

Akibatnya para wanita disana sering membantu pekerjaan suaminya seperti mencari rumput untuk pakan ternaknya, mencari air naik turun perbukitan yang akhirnya membuat bodi mereka ramping, otot otot sekitar pinggang dan paha menjadi kuat yang mengakibatkan merekapun kuat dalam urusan ranjang.

Tongkat Madura adalah ramuan yang awalnya berasal dari keraton Madura.

Resep jamu wanita ini kemudian menyebar ke warga masyarakat sekitar sehingga menjadi tradisi dan menjadi ketrampilan turun temurun.

Pada akhirnya resep jamu ramuan madura ini diadopsi oleh industri pengolahan jamu walaupun skalanya masih industri rumah tangga sampai sekarang,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *